Pages

Monday, September 28, 2015

Fakta vs Mitos tentang cowok 'Bule'





Sering kali masyarakat kita berpikir bule itu makhluk eksekutif dan juga tidak sedikit dari mereka berpikir negatif tentang cowok bule. Disini gw cuma mau meluruskan apa saja mitos dan fakta dari cowok bule yang gw dapat dari pengamatan gw setelah menikah dengan bule. Beberapa diantaranya adalah :
1. Bule itu selalu kaya & bisa merubah nasib wanita indo
Gw sih kalau dengar orang ngomong kaya gini, gw Aminin aja. Gw anggap itu sebagai doa :) Anyway, kenyataannya ga semua bule itu terlahir dengan harta yang berlebih. Banyak bule yang harus kerja keras demi bisa memenuhi syarat untuk membawa istri indonya ke negara dia & banyak juga wanita indo yang sudah menikah dengan bule pun masih harus kerja keras untuk memenuhi kebutuhan hidup ketika mereka menetap di negara suaminya.

2. Bule itu menyukai seks bebas atau bule itu sudah pasti ga perjaka lagi
Anggapan bule menyukai seks bebas, itu adalah stereotype atau image akibat masyarakat kita kebanyakan nonton film-film asing. Pada kenyataannya, banyak cowok bule yang masih menghargai komitmen ketika mereka sudah merasa terikat dengan seorang wanita yang mereka cintai. Dan masih banyak juga bule yang perjaka karena berusaha keras menjalankan prinsip-prinsip dari agama yang mereka anut. Tidak sedikit pula bule yang masih menghargai prinsip seorang wanita yang menolak seks pranikah. So meskipun mereka di sekolah sudah diajarkan sex education bukan arti mereka menjadi suka seks bebas. Kembali ke individunya masing-masing.

3. Bule itu selalu suka clubbing dan mabuk-mabukan
Mungkin karena banyak masyarakat kita melihat bule suka clubbing dan mabuk-mabukan ketika di Indo jadi menyamaratakan kalau semua bule itu selalu suka clubbing, dll. Faktanya itu hanya karena sewaktu di Indo bule datang untuk berlibur jadi ya itulah yang kelihatannya hobby mereka tapi ingat tidak semuanya yah. Kehidupan sehari-hari bule disini selalu diisi dengan sibuk bekerja dan kalau weekend pun mereka lebih suka melakukan kegiatan outdoor atau olahraga. Disini tempat buat clubbing juga gak sebanyak & semarak di Indo. Disini memang banyak toko yang menjual minuman (tapi bukan arti selalu untuk mabuk), mereka ada kebiasaan meminum hal seperti itu karena latar belakang geografis mereka memang dari tempat yang dingin, jadi minum miras itu karena ingin menghangatkan badan. Alhamdulillah suami gw bukan orang yang suka minum-minuman berakohol. Jadi sekali lagi itu tergantung kebiasaan hidup orangnya masing-masing.

4. Bule itu pasti tidak beragama
Memang di Canada memiliki agama bukanlah suatu kewajiban. Tidak memiliki agama bukan selalu berarti mereka tidak percaya adanya Tuhan (Atheist). Mereka punya alasan tersendiri kenapa mereka tidak memilih agama apapun. Sebagian dari mereka berpikir adanya agama hanya untuk perang saudara, mengadu domba, menjelekan satu sama lain (agama lain), dll. Dan itu kenapa mereka pilih netral untuk tidak beragama. Tapi masih banyak juga bule yang beragama yang taat menjalani aturan-aturan agamanya.

5. Bule suka cewe Indo tampang 'pembokat'
Standar ‘cantik’ setiap cowok kan berbeda. Mungkin kalian bertanya-tanya “Kenapa sih bule pilih cewek Indo tampang pembokat? Jauh-jauh datang dari luar benua cuma nyari cewek yang begituan, yang cantik kan banyak.” Don’t judge a book by it’s cover. Cewek yang kalian cemooh berparas pembantu itu mungkin justru mereka cewek yang santun, lembut, sederhana, smart, mandiri, dll dan itu yang membuat kang bule jatuh cinta bukan dari fisiknya. Toh good looking tidak selalu mencerminkan pribadi yang baik. Tapi gw pernah melihat bule menggandeng cewek Indo yang cantik & putih. Intinya, bule melihat seorang wanita itu tidak hanya dari fisiknya.

6. Bule jarang mandi
Gw ga tau ini fakta atau mitos :D Lagian juga gw ga pernah ngintipin bule mandi hanya untuk tau mereka mandi sehari berapa kali. Hahaha… Anyway, yang gw tau itu tergantung dari pekerjaan mereka. Pasti kalian bingung ko bisa??!! Bule itu biasa mandi sehari sekali di pagi/malam hari kalau pekerjaan mereka yang sehari-harinya duduk manis di kantor. Khususnya ketika musim dingin karena banyak mandi tidak sungguh baik untuk kulit karena kulit akan menjadi sangat kering jadi sehari sekali juga udah cukup. Kalau sebagian mereka yang bekerja di pabrik, atau di luar kantor mereka mandi sehari 2 kali. So, bule itu biasa mandi ketika mereka merasa kotor dan berkeringat setelah pulang kerja tapi ada juga sebagian bule yang mandi lebih dari sekali hanya untuk menjaga kebersihan.


Kesimpulannya adalah, Bule ga lebih baik atau lebih buruk dari cowok Indo. Semua fakta dan mitos yang ada itu semua memang tergantung individunya masing-masing. Gw disini bukan untuk membela bule karena suami gw bule. Gw hanya ingin meluruskan atau sekedar berbagi cerita dari pengamatan & pengalaman gw selama hidup di negara orang.