Pages

Sunday, May 11, 2014

Masalah kalau suami gw bule...



Ini selalu menjadi hits topic pembicaraan para wanita Indo yang menikah dengan orang asing dan pastinya gw bukan orang pertama yang menulis blog tentang ini. Gw nulis ini hanya untuk sekedar bercerita aja jadi penting ga penting ya gw tulis semua (^^,) Gw punya banyak cerita mungkin lebih tepatnya pengalaman pribadi tentang pertanyaan orang-orang yang selalu hampir 98,99% sama. hihihi ga kreatif nih bikin pertanyaannya.

Pacar atau suaminya mba? Ini pertanyaan yang biasa ditanyakan. Terkadang gw cuma ngejawab asal "Cowok boleh nemu tadi di angkot". Kalau dipikir-pikir untuk apa yah mereka nanya!?! Hanya ingin tau atau...?? entahlah, intinya mau jawab pacar atau suami juga ga akan ngaruh, pasti nanti juga nanya lagi.

Kenal atau ketemu dimana? Baru gw bilang, bener kan nanya lagi. Kalau yang nanya orang yang ga kamu kenal atau yang ga suka sama kamu karena kamu bersuamikan bule, mau apapun jawaban kalian pasti mereka ada anggapan buruk. Contoh, kamu bilang ketemu di:
  • Di internet /chatting = Kamu biasa akan di cap cewek gampangan karena mereka berpikir ko mau dengan cowok dari dunia maya yang tidak tau jelas awal asal-usulnya dan lagi kalau ada cabe-cabean lewat dan denger langsung aja nyamber "oh cuma dari dunia maya toh, ga aneh, udah ga special lagi udah banyak yang kaya gitu".
    • Di Café/Bar = Dianggap cewek murahan atau cewek ga bener. Mereka akan berpikir nongkrong di café hanya untuk senang-senang dengan hal-hal tanda kutip. Kenyataannya banyak orang yang pergi ke café cuma beli secangkir kopi tapi numpang wifi gratisnya sampai tuh cafe tutup, hihihihi…
    Menurut gw sih mau ketemu di pasar ikan, atau di kali, atau bahkan di warteg ga jadi masalah selama itu masih tempat yang positif, lagian juga bukan urusan mereka. Namanya jodoh ga ada yang tau yah kita akan bertemu dimana karena bisa aja kita akan bertemu di tempat yang tidak biasa.

    Umur berapa mba suaminya? Pertanyaan 1 dan 2 udah dijawab, eh nongol pertanyaan yang lain. Ini bukan pertanyaan aneh untuk yang menikah dengan bule maupun yang sama orang pribumi. Tetapi ada maksud tertentu ketika mereka bertanya tentang umur kang bule. Karena terlalu banyak menonton infotainment tentang cewek yang menikah dengan bule yang umurnya terpaut jauh hanya ingin hartanya saja. Jadi selalu disamaratakan cewek yang menikah dengan bule yang lebih tua di cap buruk karena mereka berpikir kita menikah untuk merubah nasib. Contohnya: nikah sama bule biar dikata keren, mandi uang, rumah mewah dan bisa tinggal di negara asalnya so membuat mereka berpikir mau setua apapun bulenya ga peduli. Emangnya bule mesin ATM -_- Tidak semua bule kaya, banyak juga bule yang suka hidup sederhana. 

    Yakin mba suaminya belum punya istri di negaranya? Hadeuuuh…  mba/mas nanya mulu udah kaya petugas sensus penduduk. Inilah orang Indo rasa kepeduliannya sangat tinggi sampai urusan orang lain aja diurusin. Kalau udah dengar pertanyaan ini, gw biasa pura-pura ga dengar. Bodo amat, mereka mau ngomong apapun juga. Karena menurut gw pertanyaan mereka ga sopan. Anyway kalau kalian yakin dengan pasangan kalian lebih baik jangan hiraukan pertanyaan seperti itu, meskipun sebagian orang berpikir kalau cewek Indo hanya dibuat simpanan doang.

    Suaminya kerja apa mba? Masih belum selesai nanya juga :D "Kenapa mba/mas ingin tau kerjaan suami saya?" Suami gw juga kerja keras untuk bisa menghidupi keluarga kecilnya. Dia bukan dilahirkan dari keluarga raja atau ratu yang tinggal duduk anteng menikmati kekayaan. Bule juga sama kok susah payah demi mencari sesuap kentang, roti, dan keju. ;)

    Itulah beberapa pertanyaan yang selalu ngebuntut setiap gw jalan berdua dengan suami, ya kadang lucu kadang bikin sewot kalau udah nanya yang aneh-aneh. Ini hanya sekedar curhatan aja karena gw yakin banyak wanita yang menikah dengan orang asing di luar sana pun punya pengalaman yang sama dan biasanya pertanyaan ini terlontar bukan dari keluarga/teman dekat. Maaf yah kalau ada kata-kata yang menyinggung, sekali lagi ini hanya sekedar curhatan.