Pages

Thursday, September 10, 2015

Cinta tidak harus berbagi password!



"Jika kamu sayang aku, kamu harus mau berbagi password denganku!” Seringkali anak abg berbicara seperti itu untuk dijadikan senjata alasan untuk pembuktian kesetiaan dan kepercayaan kepada sang pacar. Dan tidak sedikit mereka mengiyakan untuk saling berbagi password.
Berbagi password bukan suatu hal yang salah ataupun benar. Tapi haruskah berbagi password dengan pasangan kita, hanya untuk membuktikan kesetiaan dan rasa sayang kita? Mungkin kalian merasa nyaman ketika kamu dan pacar sudah tau password masing-masing so you have nothing to hide.
Sebagian pasangan yang sudah menikah melakukan hal tersebut untuk beberapa kepentingan. Tapi untuk hal-hal yang lebih pribadi, sebagian pasangan masih tetap merahasiakan passwordnya masing-masing. Nah kalau kalian yang masih status pacaran? Apa tujuan kalian untuk tau semua password doi? hanya untuk bisa selalu melihat setiap gerak-gerik sang pacar di media sosial untuk pacar tidak bisa selingkuh. Apakah sudah jaminan kalau sang pacar sudah memberi tau password dan itu tandanya dia setia, sudah bisa dipercaya?! Bagaimana kalau si dia diam-diam membuat account baru? Nah lho…


Kebohongan bisa dilakukan dengan cara apa pun kalau pada dasarnya tabiat pasangannya buruk. Selingkuh pun bisa terjadi dimanapun, tidak hanya di media sosial saja so itu bukan masalah kita harus berbagi password atau tidaknya. Kamu punya hak untuk menolak ketika si doi ingin kamu berbagi password dengannya “I love you but you can’t have my password.” Belajarlah bersikap dewasa untuk menghargai privacy pasangan kita. You might feel sharing password is okay. Tapi alangkah baiknya kalian memberi ruang untuk pasangan kalian. Cinta juga masih butuh privacy ;)